Setiap langit mulai gelap pertanda mau hujan Nenek Sapinah (60 tahun) dan Cucunya siap-siap mengungsi ke rumah tetangganya.

Rumahku Surgaku sebuah ungkapan yang saat ini tidak bisa digunakan oleh sang Nenek, Tinggal dirumah yang berukuran 3×3 meter yang kondisinya memprihatinkan dengan setengah atap rumahnya bocor. Sehingga dikala hujan turun sang Nenek memboyong cucunya menumpang tidur dirumah tetangga.

Meski Nenek Sapinah tidak pernah mengeluh dengan kondisinya saat ini. Tapi beliau berharap bisa memperbaiki rumahnya sehingga tidur pulas si Cucu tidak terganggu saat tiba-tiba hujan turun.

Dari Abu Hurairah dia berkata: Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada Hari Kiamat. Dan barang siapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat” [HSR Muslim (no. 2699)].

Ini adalah salah satu dari sekian banyak cerita seorang “Lansia”, menempati rumah yang jauh dari kata layak.Perhatian dan kepedulian kita terhadap mereka sangat dibutuhkan.

Sahabat Berbagi, Donatur LAZ DASI NTB kami membuka Donasi untuk Nenek Sapinah untuk memperbaiki rumahnya :
Rekening an. DASI NTB
Bank Muamalat : 001 01 00016 276
Bank NTB Syariah : 721 002 2979
Bank Syariah Mandiri : 034 018 2977
Konfirmasi Donasi “Untuk Nenek Sapinah” kirim ke : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO