45 Anak Yatim dan 20 Lansia Dhuafa menerima bantuan DASI NTB

Jumat, 20 November – Lembaga Amil Zakat DASI NTB melaksanakan program SAPA YATIM dan TeRas (Tebar Beras) Dhuafa. Kedua program dilaksanakan di Yayasan Purnamasidi, Dusun Pegondang Desa Sakra Kecamatan Sakra, Lombok Timur. Di lokasi yang berbeda LAZ DASI Cabang Dompu juga melaksanakan program Sapa Yatim yaitu tepatnya di warung Best Kuliner Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kab. Dompu. Dengan total penerima manfaat 45 anak yatim dari tingkat TK sampai SD dan 20 Lansia/Dhuafa.

Sebagian besar penerima manfaat dari program ini adalah mereka yang tidak memiliki pekerjaan tetap dan berprofesi sebagai buruh, buruh pasar, buruh tani dan buruh bangunan dengan rata-rata penghasilan Rp. 25.000/hari. Demikian juga dengan Lansia yang sudah berumur kurang lebih 60 tahun, tidak memungkinkan untuk beraktifitas normal karena kondisi kesehatan mereka.

Menurut penuturan tokoh masyarakat, Ali “Warga bekerja berdasarkan musim, dan sebagian besar bekerja pada musim hujan seperti menanam padi atau lainnya, diluar itu warga kebanyakan tidak bekerja”. – Ujar Ali, untuk itu Ali berharap program ini bisa berkelanjutan, mengingat anak-anak yatim dan lansia sangat membutuhkan perhatian kita semua.

Rasulullah SAW. Bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini,” kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. Memberikan pahala dan balasan atas harta yang telah dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada serta melindungi kita semua. Aamiin.

Mari salurkan donasi terbaik sahabat untuk yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan kita melalui :
Rekening an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 277
Bank Muamalat
721 002 2979
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO