081915969113 / 081237598880 info@dasintb.org
Lepas sepekan pasca Banjir bandang kedua menerjang Kota Bima, yang menyisakan duka lara. Kini warga Bima mulai bangkit kembali.

Ribuan rumah rata dengan tanah dan tidak lagi bisa di huni, puluhan fasilitas umum rusak berat bahkan ratusan sekolah tak bisa di gunakan karena penuh dengan lumpur pasca bencana banjir yang melanda kota tersebut. Anak anak kini cemas tak bisa ke sekolah seperti sedia kala karena peralatan sekolahnya rusak dan hanyut terbawa air.

Koordinator GerakBareng untuk aksi Bima, Ahmad Zaki menyatakan bahwa GerakBareng akan berfokus pada anak- anak sekolah di Bima, Nusa Tenggara Barat. GerakBareng menargetkan untuk memenuhi kebutuhan peralatan sekolah untuk 1000 anak terdampak banjir bandang Bima.

“Iya, kami akan bekerja sama dengan NGO Lokal yaitu LAZ DASI NTB dalam rangka menyalurkan bantuan sekolah ini. Semoga sinergi dengan LAZ DASI NTB bisa mempercepat proses pengadaan dan pendistribusian bantuan”, ujar Zaki

Di tempat lain Pak Tarsito Pengurus Harian LAZ DASI NTB meyatakan kebersediaannya untuk bersinergi dengan GerakBareng Community.

Ayo bergerak bersama membangun kembali puing-puing masa depan mereka. #RelawanGerakBareng bersama LAZ DASI NTB di Bima sedang melakukan pengadaan Paket Peralatan Sekolah (seragam, alat tulis, tas, sepatu, buku) bagi anak-anak terdampak Banjir Bandang, Bima.

Donasi Perpaket Bantuan Peralatan Sekolah @Rp. 200.000,00
(Buku, alat tulis, tas, dan sepatu) untuk 1.000 anak usia sekolah yang ada di Bima