skip to Main Content
BERGERAK UNTUK ROHINGYA

BERGERAK UNTUK ROHINGYA

2017-Peristiwa kemanusian mengiris jiwa-jiwa kemanusian kita lagi, sebuah tragedi kemanusian yang sudah di luar nalar kemanusian pada tahun ini dipertontonkan oleh Myanmar. Entah apa yang menjadi latar belakang, sebab dan alasan terjadinya krisis manusia yang memilukan ini yang jelas tidak ada satupun alasan yang seharusnya dapat membenarkan peristiwan ini terjadi dan akan hanya menjadi tontonan manusia di belahan bumi ini.
Ribuan manusia terusir dari tanah airnya, ribuan anak-anak tidak memiliki kesempatan untuk menjadi anak-anak, Ribuan wanita meringis merintih ketakutan sungguh kebiadaban terparah sepanjang sejarah lahirnya dunia ini.

PBB mengatakan bahwa sejak eksodus Rohingya dalam jumlah raksasa sejak tanggal 25 Agustus, populasi kamp mencapai 70.000 – ‘jauh melampaui titik jenuh. Jadi, semua pengungsi baru yang sekitar 400.000an itu terdampar di luar kamp, karenanya -menurut peraturan pemerintah Bangladesh – UNHCR tidak dapat bekerja bersama dengan mereka (http://www.bbc.com/indonesia/dunia-41276634).¬†¬†Kematian Anak-anak dan wanita menghabiskan sisa rasa kemanusian, menghabiskan tetesan demi tetesan air mata manusia yang masih berjiwa manusia. Semoga tragedi ini cepat berakhir dan Muslim Rohingya segera mendapatkan Hak mereka untuk Hidup dan bahagia.

Sampai saat ini kami masih mengetuk hati semua orang untuk memberikan bantuan untuk Rohingya, kami bergerilya dan mensosialisasikan semangat jiwa berbagi masyarakat NTB dalam gerakan #Bergerak_Untuk_Rohingya. Dana yang terkumpul sementara waktu sejumlah Rp. 120,000,000-an (25/09/2017).