ImageEnam Desa Terendam Banjir Bandang di Sumbawa, NTB...
Image

Enam Desa Terendam Banjir Bandang di Sumbawa, NTB

Image
Sumbawa, NTB
Rp 0 terkumpul dari Rp 50.000.000
0 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Pandemi belum saja usai, Indonesia kembali diberikan ujian. Warga terpaksa mengungsi setelah rumah mereka diterjang oleh Banjir Bandang yang menimpa 6 Desa di Kecamatan Alas, pada Hari Senin 14 Februari 2022, Pukul 16:00 - 18:00 Wita.

Berdasarkan data dari Pusdalops PB-BPBD Kabupaten Sumbawa, keenam desa yang terdampak antara lain, Desa Kalimanggo, Desa Baru, Desa Dalam, Desa Juran Alas, Desa Marente, dan Desa Luar. Sedangkan dampak yang diakibatkan oleh bencana tersebut, tiga rumah hanyut, belasan rumah rusak sedang dan berat, dan 679 Warga terdampak Banjir.

Sebelumnya warga menjalani rutinitas dengan aman dan nyaman. Kini, mereka hanya bisa meratapi tempat tinggal dan harta benda mereka yang dilumat oleh Banjir Bandang yang melewati perkampungan. Bahkan, kondisi mereka juga cukup memprihatinkan. Banyak warga kekurangan air bersih, selimut, perlengkapan bayi, hingga obat-obatan.

Kondisi tersebut mengakibatkan mereka harus mengungsi ke tempat yang jauh dari kata nyaman seperti rumah mereka dulu. Kini mereka tertidur beralaskan tanah, dan terbaring beratapkan terpal. Jika hujan, mereka akan basah kehujanan dan jika cuaca panas, tenda-tenda terpal tersebut akan menimbulkan hawa panas, dan mengakibatkan kegerahan. Curah hujan yang tinggi tersebut juga membawa petaka bagi Para Warga. Kondisi tersebut mengundang berbagai penyakit yang mengancam kesehatan, seperti Diare, Demam, Flu, dan Batuk.

Keadaan tersebut pasti akan memancing hati nurani siapa saja yang melihat dan mendengarnya. Menghadapi musibah seperti itu tidaklah mudah. Kita harus memiliki mental dan ketabahan yang tinggi untuk bisa melewati ujian tersebut. Oleh karena itu, Laz Dasi NTB mengajak teman-teman untuk saling bersinergi membantu keluarga kita yang terdampak musibah di Kecamatan Alas, Sumbawa tersebut.

Jika bukan kita yang bergerak, lalu siapa lagi ? Marilah kita bergandengan tangan dan menyatukan niat untuk saling mengangkat, bahu-membahu dalam kebaikan, hingga mencapai titik terang yang kita harapkan.

  • Februari, 16 2022

    Campaign is published

Belum ada donasi untuk penggalangan dana ini

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close