ImageBantu Yatim Elpira Bangun Rumah
Image

Bantu Yatim Elpira Bangun Rumah

Image
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat
Rp 0 terkumpul dari Rp 40.000.000
0 Donasi sudah berakhir

Penggalang Dana

Image
Image
Verified Organization

Ternyata Elpira (21) Lengan kirinya masih sakit kerena patah dan Kepalanya pernah dioperasi karena pendarahan akibat kecelakaan semasa SMA. namun terkadang bekas sakit itu sering terasa ngilu padahal ingin sekali menghabiskan waktunya untuk membantu sang Ibu yang menjadi buruh Tani. Ibunya Inaq Sahnun (41) hanya seorang buruh tani, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya pun tidak cukup dari hasil buruh tani tersebut penghasilan terbesarnya perhari hanya Rp. 25.000 dan itu pun jarang. Epira bersama Ibunya adalah warga Dusun Montong Paok Desa Bujak Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengahkalau ada buruh sehari itu dapat 25ribu pak tapi jarang juga Ungkap Inaq Sahnun.


3 tahun yang lalu mereka hidup terasa cukup meski tinggal di gubuk beratap seng campur jerami. ketika itu sang ayah masih menemani hari-hari yang indah digubuk itu, ketika bocor sang ayah langsung menambalnya dengan sisa seng atau jerami. Namun 3 tahun berlalu, sang yatim sudah hidup tanpa sang ayah, tinggal Ibu (Inaq Sahnun) yang sudah berumur dengan sekuat kemampuan memenuhi kebutuhan keluarga dengan mengambil upah buruh dan lain lain.

beranjak dewasa gadis yatim ini memimpikan rumah sederhana bertembokkan batako, beratap genteng, berlantai semen, ingin dipersebahkan untuk sang Ibu yang sudah cukup lelah berjuang untuknya.

Inaq Sahnun ingin sekali belikan putrinya itu jilbab karena Elpira kemana-mana pasti memakai jilbab yang warna biru dan satu-satunya yang bagus.


Sahabat bukankah Rasulullh sangat mencintai anak yatim andaikan Rasulullah saat ini bersama kita dan mengetahui hal ini...... apakah kita akan diam?

“Wahai Saib, perhatikanlah akhlak yang biasa kamu lakukan ketika kamu masih dalam kejahiliyahan, laksanakan pula ia dalam masa keislaman. Jamulah tamu, muliakanlah anak yatim, dan berbuat baiklah kepada tetangga.” [HR. Ahmad dan Abu Dawud, Shohih Abu Dawud, Al-Albani : 4836]




Kita bantu bersama-sama sampai anak yatim dan sang Ibu memiliki Rumah impiannyanya, InsyaAllah akan mendatangkan keberkahan untuk kita semua sebagaimana firman Alloh Subhanahu Wa Ta'ala dalam sabda Nabi Muhammad Shallau Alaihi wassalam:

Demi Yang Mengutusku dengan hak, Allah tidak akan menyiksa pada hari kiamat nanti orang yang menyayangi anak yatim, lemah lembut pembicaraan dengannya, menyayangi keyatiman dan kelemahannya. (HR. Thabrani dari Abu Hurairah). (Imam Ath-Thabrani, Al-Mu'jam Al-Ausath, VIII/346. Hadist no. 8828).


  1. Klik tombol “Donasi sekarang!”.
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (Transfer/OVO)
  4. Teman-teman akan mendapat Update Kabar Terbaru








  • Januari, 26 2022

    Campaign is published

Belum ada donasi untuk penggalangan dana ini

Fundraiser

Belum ada Fundraiser

Mari jadi Fundraiser dan berikan manfaat bagi program ini.

Doa-doa orang baik

Menanti doa-doa orang baik

Bagikan melalui:
✕ Close