skip to Main Content
CINTA DARI MALAYSIA UNTUK LOMBOK BANGKIT

CINTA DARI MALAYSIA UNTUK LOMBOK BANGKIT

Photo Bersama Lembaga Kemanusian dari Malaysia dengan Pengurus Pondok Pesantren Abu Abdillah Al-Islam, Lombok Barat.

Ribuan Anak Menghadiri Show Ipin Upin di Gelanggang Olahraga Pemuda-Mataram

Mataram 31 Oktober 2018- Yayasan Amal Malaysia menginisiasi beberapa lembaga kemanusian asal Malaysia untuk ikut serta membantu meringankan beban kesusahan warga Lombok akibat bencana gempa. Saudara kita yang berasal dari Malaysia merasa terpanggil, ikut merasakan kesulitan dan kesusahan warga Lombok, Gempa yang menyebabkan 500-an korban jiwa dan ribuan rumah roboh.
Sebanyak 35 Relawan Kemanusian yang berasal dari Malaysia (Kelantan, Perlis, Kedah, Trengganu, Johor) ikut membawa sejumlah bantuan dan Tim Trauma Healing dari Les copaque yang merupakan Produsen Animasi Upin dan Ipin berserta seorang Dai cilik – Syekh Muhammad Abdul Rasyid yang berasal dari Riau. Agenda kemanusian ini berjalan lancar berkat sinergi dari Yayasan Amal Malaysia, lembaga Warga Cakna, Iman Care, Kerajaan Negeri Kelantan, Ihsan Johor, dan lembaga indonesia; LAZ DASI NTB, U-care Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), Kerajaan Dongeng, Mucco Managemen, Yayasan Darullughan Wadda’wah, Lombok Post, HarianNusa.com, MNCTV dan beberapa lembaga lokal lainnya di Lombok.

Misi kemanusian ini merupakan misi yang kelima, pada tahap kelima ini fokus program yang dilaksanakan adalah Tauma healing “SHOW IN LOMBOK bersama UPIN & IPIN” ada dua lokasi Show Ipin Upin yaitu di Lombok Timur dan Lombok Barat yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 November 2018. Antusiasme anak-anak dan orang tua sangat luar biasa bahkan ada beberapa sekolah TK di mataram diliburkan dan mengajak anak didik mereka untuk menyaksikan pentas “Show Upin Ipin”.

Penyaluran Bantuan langsung di Pengungsian Lombok Timur

Selain Trauma Healing, Bantuan juga ada dalam bentuk Paket Sembako, membangun kembali Mushola dan masjid; dua Mushola di lombok timur, satu masjid di Guntur Macan, dua musholla semi permanen yg diserahkan ke Relawan lokal untuk dibangun, dan bantuan operasional untuk pondok Pesantren Abu Abdillah Al-Islam-Medas. Bantuan logistik untuk pondok pesantren Darul Muttaqin Gumantar Kabupaten Lombok Utara yang diserahkan oleh rombongan langsung, dan Wakaf 5000 Al-Quran Kareem.
H. Helmi Husni Ismail Ketua Yayasan pondok Pesantren Abu Abdillah Al-Islam-Medas, Menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam “Alhamdulillah, Jazakumullah Khairan Katshira, Santri dan santriwati kami dan anak-anak sekitar pondok sangat bahagia dengan datangnya Syaikh Rasyid dan Kehadiran UPIN IPIN, semoga Trauma yang dialami anak-anak kami disini terobati dengan acara yang menghibur ini” Ungkap H. Helmi

Santriwati Pondok Pesantren Abu Abdillah Al-Islam, Medas, Lombok Barat.

“Yayasan amal malaysia akan tetap memperhatikan lombok, dan berkomitmen menjalankan/meneruskan kampanye kampanye menghimpun dana untuk Lombok di malayasia”, Ungkap salah satu Relawan Sahabat Amal Malaysia- Ahmad Syukrillah, Ahmad juga menyampaikan bahwa Tim dari Malaysia akan kembali ke Lombok dalam “Misi Cintaku Dibumi lombok jilid 6”. Untuk bantuan sejak hari pertama, sudah disalurkan bantuan Rp. 542.000.000 dengan penerima manfaat lebih dari 3.000 jiwa. Les Copaque juga membawa banyak bantuan berupa hadiah hadiah yg diberikan kepada anak anak Lombok.

Photo bersama Anak-anak di Pengungsian

“Orang lombok luar biasa, cepat bangkit setelah diterjang gempa, sekarang ekonomi sudah mulai berjalan dan bergeliat dimana mana, dan kami terharu bahagia dengan semangat warga lombok dalam memyambut rombongan kami” ungkap Pak Abdul Hamid bin Seman, Dan ini sangat berkesan bagi kita semua termasuk crew Lec Copaque. Dari Tim Lec Copaque menyampaikan ucapan special “Terima Kasih kepada LAZ DASI NTB yang bersinergi dengan lembaga kami, yang berasal dari Malaysia”, ucapnya dan berharap “kerjasama dalam misi kemanusian ini tetap terjalin”, pungkasnya.

Bantuan Paket Sembako

Bantuan Logistik yang diserahkan langsung oleh wakil Tim Lec Copaque

Lec Copaque juga beberapa kali ikut relawan amal menyambangi masyarakat terdampak gempa baik di lombok timur maupun lombok barat. Sehingga semua punya kesimpulan yg sama bahwa, lombok masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita semua, terlebih sebentar lagi akan masuk musim hujan, masyarakat harus dibantu untuk menyiapkan rumah-rumah mereka, agar layak dihuni. Semoga Lombok segera bangkit dengan kepedulian dan ikhtiar kita bersama. #LOMBOK BANGKIT