Lahirnya program Ibu Tangguh ini adalah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang tingkat ekonominya masih sulit (Miskin) yang memaksakan peran tambahan dari seorang Ibu menjadi Pedagang keliling, Pedagang Sayur, Pedagang Kaki Lima, Buruh, Tukang parkir dan profesi lainnya.

Semoga dengan bantuan yang berupa Gerobak/rombong Jualan dan Modal Usaha dapat meningkat ekonomi Ibu Tangguh sehingga ekonomi keluarga juga menjadi Tangguh. Dan Hal tersebut dapat terujud dengan kebersamaan kita dalam kepedulian membantu mereka sehingga anak-anak mereka tetap terjaga kesehatannya, mendapatkan perhatian maksimal dari seorang Ibu, tidak dibawa-bawa ke jalanan karena profesi dari seorang Ibu dan anak-anak mereka tumbuh dengan sehat dan cerdas.

Program Ibu Tangguh ini dalam pelaksanaannya akan didampingi oleh Tim  yang akan melakukan Kontrol rutin, memberikan motivasi usaha dan pendampingan.

Kepedulian sahabat dapat menyelamatkan keluarga Dhuafa, menyelamatkan masa depan anak-anak mereka dan Meningkatkan ekonomi “Ibu Tanggguh”.