LAZ Dasi NTB menggandeng MT As Syifa, Dokter dan DOkter Gigi Mataram dalam melakukan pendistribusian sembako bagi para dhuafa dan pedagnag kecil harian. Kegiatan ini dilakukan pada, Senin (6/4/2020) dengan membagikan lebih dari 100 paket yang terdiri dari beras, minyak, telur, mie instan dan gula.

Direktur Program, Hendra Yuliarta menyebutkan hal ini dilakukan demi meminimalisir dampak Covid-19 bagi para dhuafa. “Harapannya agar semua tetap semangat dalam meningkatkan kepedulian kepada sesame,” kata dia.

Sementara, salah satu penerima manfaat, Isnaini mengaku senang menerima bantuan pangan tersebut.

“Semoga kondisi ekonomi semakin membaik, virus ini cepat berlalu dan kami ucapkan terimakasih kepada segenap donatur atas kepeduliannya kepada kami,” ungkapnya.

LAZ Dasi NTB Ajak Desa Montong Gamang Terapkan PHBS

LAZ Dasi NTB Ajak Desa Montong Gamang Terapkan PHBS

Demi mencegah penyebaran yang lebih massif di daerah,pada Kamis (9/4/2020) LAZ Dasi NTB bersama mitra desa Montong Gamang, menggelar prosesi serah terima bantuan dan apel siaga penanggulangan  Covid -19. Bantuan berupa penyemprotan desinfektan dan Gerakan Cuci Tangan dengan menyerahkan ember dan keran serta sabun cair botol sebanyak 14 paket.

Hadir dalam agenda ini Kepala Desa Montong Gamang, H. Moh. Amin Abdullah bersama Polmas M. Nasip, BKD Sukiman, Kadus Samsulhadi serta jajaran staf desa dan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Montong Gamang, Moh Amin menyampaikan terima kasih kepada LAZ Dasi NTB, atas bukti nyata dari program kemitraan ini.

“Beberapa program memang tidak bisa tercover oleh desa. Alhamdulillah dengan adanya DASI NTB yang hadir di Desa kami, program tersebut akhirnya kami bisa laksanakan terutama program pencegahan Covid-19 ini,” terangnya.

“Semoga dengan program ini warga dapat meningkatkan kepeduliannya atas kebersihan diri, gotong royong dan saling mengingatkan” kata Direktur LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah, Sawal.

Update 10 April 2020, Waspada Covid 19 di Indonesia

Update 29 Maret 2020, Waspada Covid 19 di Indonesia

Update Kasus Terkonfirmasi Covid 19 di NTB, 9 April 2020

Update 28 Maret 2020 Waspada Covid19 Nusa Tengga barat

Di Indonesia, kasus terkonfirmasi positif virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19 pertama kali terdeteksi pada Senin, 2 Maret 2020. Sejak itu, jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 semakin meningkat dari hari ke hari. Hingga Selasa, 24 Maret 2020, terdapat 686 orang terkonfirmasli positif Corona, 30 orang sembuh, dan 55 orang meninggal dunia.

Di Lombok terkonfirmasi positif covid 19: 1 orang, Alhamdulillah kondisi pasien tersebut sudah membaik selanjutnya Guberbur NTB dan jajaran akan melaksanakan kontak tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan untuk menghindari penularan.

Sebagai respon terhadap penyebaran COVID-19 di Nusa Tenggara Barat, LAZ DASI NTB mengajak kita semua untuk berkontribusi, Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga NTB, memberikan support kepada TIM Medis NTB dan program dalam rangka meminimalisir dampak dan penularan covid 19, kami mengajak kita semua untuk berkontribusi untuk menjaga NTB. NTB milik kita bersama, NTB kita jaga bersama, ayo kita cegah penyebaran virus dan melindungi masyarakat, dengan detail program sebagai berikut:

  1. Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid 19
  2. Bantuan kebutuhan harian keluarga Dhuafa yang terisolasi
  3. Bantuan Alat dan Bahan Disinfektan fasilitas publik
  4. Bantuan Tenaga Medisa untuk membuat Hand Sanitizer yang akan kita bagikan gratis kepada masyarakat
  5. Sosialisasi Pencegahan penularan virus corona di NTB
  6. Bantuan vitamin, buah, jamu untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak

Sejak tanggal 15 Maret Gubernur NTB menyampaikan resmi tentang penanganan penyebaran Covid 19, sekolah diliburkan dan menyampaikan permakluman untuk masyarakat NTB tidak berkerumun dan keluar rumah kalau tidak ada kegiatan penting. Pemerintah Kota Mataram pun merespon untuk sementara menghentikan berlakunya Car Free Day di Udayana.

Tamu dan hilir mudik wisatawan mulai dibatasi khususnya kapal cepat yang akan ke 3 gili di lombok Utara, perlahan aktifitas ekonomi mulai merasakan imbasnya, terutama pedagang kecil

Saatnya kita meningkatkan empati dan kepedulian kita untuk mereka, Jasa Ojek Online (OJOL) pun tidak luput dari dampak kondisi dampat covid 19. Ayo saudara/semeton kita kita tingkatkan Empati dan kepedulian kita untuk bersama saling membantu.

Salurkan bantuanmu demi berikan bantuan kesehatan untuk sesama dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih Bank untuk Transfer
  4. Pilih metode pembayaran Mobile Banking, ATM dan Link Aja
  5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran
  1. Donasi akan disalurkan untuk mendukung program mencegah penyebaran dan melindungi masyarakat dari COVID-19;
  2. Donasi akan disalurkan melalui Rumah Sakit Rujukan Covid 19 di NTB