Hari Ketiga UPZ Bulog Kanwil NTB dan LAZ DASI NTB Sinergi Distribusikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat di Lombok Tengah

Musim kemarau berkepanjangan membuat banyak wilayah pemukiman warga kekurangan air bersih. Meski hujan sudah membasahi bumi namun dampak kekeringan disebagian wilayah di NTB masih dirasakan seperti salah satu wilayah di Lombok Tengah, Dusun Banteng Kurus Desa Ungge Kecamatan Praya Barat Daya.
Warga beramai-ramai membawa jerigen, ember dan galon untuk mendapatkan air bersih yang disalurkan sebanyak 5.000 liter hari ini, Jum’at (23/10). Ada sekitar 75 KK (225 Jiwa) yang memanfaatkan pendistribusian air bersih dihari ketiga oleh tim LAZ DASI NTB dan UPZ Bulog Kanwil NTB ini.

Meski jalanan terjal, sempit, tanjakan tinggi dan masyarakat rebutan dan tidak mudah diatur merupakan kisah menarik dalam setiap penyaluran. Permakluman karena mereka sangat membutuhkan air bersih, itulah menjadi semangat kami tetap istiqomah dan bersabar untuk mendistribusikan air bersih amanah dari donatur.
Warga merasa senang mendapatkan bantuan air bersih, bagaimana tidak? Hampir 4 tahun terakhir ini masyarakat hanya mengandalkan sumur bor salah satu warga disana untuk mendapatkan air bersih, itupun harus membeli dengan harga Rp 2.000/Jeligen. Kondisi ini sangat membebani warga terutama yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Terimakasih UPZ Bulog Kanwil NTB. Terimakasih donatur. Semoga tawa bahagia warga menjadi amal kebaikan untuk kita semua. Semoga Allah SWT. Memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin

Rekening an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001-01-00016-276
Bank Muamalat
721-002-2979
Konfirmasi Donasi :
0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO