Jaga Stabilitas Pangan di Masa Pandemi, LAZ DASI NTB Luncurkan Program Pangan Keluarga Dhuafa

Lombok Utara – Sejak dikeluarkannya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 ternyata berpengaruh pada stabilitas ketahanan pangan masyarakat.
Hal ini disebabkan karena daya beli masyarakat mulai berkurang dan diikuti dengan ketahanan pangan nasional pun mulai diragukan. Sehingga berakibat munculnya keresahan masyarakat. Apalagi sejak adanya kenaikan harga pada beberapa bahan pangan seiring dengan meningkatnya kebutuhan.

Demi menjaga stabilitas pangan di masa pandemi,  LAZ DASI NTB Cabang Lombok Utara menyalurkan program Bantuan Pangan Keluarga Dhuafa.
Progam ini merupakan bentuk bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan dengan memberikan bantuan pangan berupa beras, minyak goreng, gula, mie, telur, dan lainnya.

Bantuan pangan ini disalurkan LAZ DASI NTB Cabang Lombok Utara kepada keluarga dhuafa yang tersebar di Dusun Dasan Belek Desa Gumantar Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara pada Ahad (15/8).
Adapun tujuan dari program ini ialah untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan pokok sehingga dapat menikmati makanan yang bergizi bersama keluarga.

Rasulullah SAW. Bersabda : “Tidaklah disebut mukmin orang yang kenyang sedangkan tetangga di sampingnya kelaparan.” (HR. Bukhari).

Karena itu, LAZ DASI NTB mengajak sahabat untuk bersama menggerakkan ikhtiar terbaik kita dengan memberikan langsung bantuan pangan kerumah saudara kita yang membutuhkan.
InsyaAllah amalan kebaikan ini akan menjadi solusi bersama untuk membantu saudara-saudara kita.

Berikan sedekah terbaik sahabat melalui :
Rek. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Syariah Indonesia
7005 641 831
Bank Syariah Dinar Ashri
013851523 1010102556
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO