Kekeringan Hantui Lombok Utara, LAZ DASI NTB Salurkan 15 Tangki Air Bersih

Lombok Utara – Semua makhluk hidup membutuhkan air, namun ketersediaan air menjadi sangat terbatas ketika pertumbuhan penduduk tumbuh semakin cepat sementara sumber air semakin berkurang. Akibatnya banyak daerah yang mengalami kekeringan, seperti yang terjadi di Kabupaten Lombok Utara.

Menanggapi permasalahan terssebut, hingga hari ini Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB terus mendistribusikan Air Bersih untuk warga KLU. Air bersih ini disalurkan di 7 Dusun dengan 6 Desa yang ada di 2 Kecamatan se KLU.

Adapun lokasi pendistribusian air bersih yaitu Dusun Banten Damai, Dusun Damai Indah Desa Dangiang, Dusun Lendang Batu Desa Kayangan Kecamatan Kayangan, Dusun Dasan Gelumapang Desa Andalan, Dusun Dasan Lendang Desa Anyar, Dusun Segenter Desa Sukadana, Dusun Temuan Sari Desa Gunjan Asri Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Kepala Dusun Dasan Gelumpang, Budiarto bersyukur warganya mendapatkan bantuan air bersih.
“Kondisi air saat ini sangat limit, kritis sehingga bantuan seperti ini sangat kami harapkan” ungkapnya.”

Warga sangat berharap bantuan air bersih ini rutin diberikan, karena aliran air melalui selang-selang yang terhubung dari sumber air pegunungan akan mengering jika tidak musim hujan.
Wargapun sangat antusias menyambut armada tangki air LAZ DASI NTB. Bahkan ada warga yang langsung melepas rasa haus dahaga ditempat dari wadah yang dibawanya.

Terimakasih Yayasan Sedekah Air. Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rek. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Syariah Indonesia
7005 641 831
Bank Syariah Dinar Ashri
013851523 1010102556
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO