KKMB (Yayasan Kerukunan Keluarga Muslim BSD) Peduli Gempa Lombok 2018

Pasca Gempa Lombok yang meluluhlantahkan bangunan dan mental warga lombok, sampai saat ini telah terjadi ribuan kali Gempa yang kekuatannya lemah sampai yang terasa getarannya sampai Bali. Banyak pengakuan warga bahwa gempa kali ini sangat aneh, kenapa “aneh?” karena puluhan tahun yang lalu pernah terjadi gempa besar juga tapi terjadi hanya sekali saja tidak berkali-kali seperti saat ini-cerita seorang Bapak asli Kabupaten Lombok Utara.

Data korban jiwa, Harry menyebutkan hingga Minggu malam (19/8), korban meninggal terverifikasi di Kecamatan Kayangan 175 jiwa, Kecamatan Bayan 16 jiwa, Kecamatan Gangga 114 jiwa, Kecamatan Tanjung 86 jiwa, dan Kecamatan Pemenang 80 jiwa.

“Jika diperbaharui data korban meninggal menjadi 548 jiwa,” kata Harry. Harry mengungkapkan Kementerian Sosial dalam menangani bencana gempa Lombok telah menerjunkan petugas dari pusat sebanyak 20 orang. Sementara, Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari NTB telah dikerahkan 500 orang. (https://www.idntimes.com/news/indonesia/indianamalia/kemensos-total-korban-meninggal-akibat-gempa-lombok-548-jiwa/full)

KKMB sebagai yayasan kemanusian yang peduli dengan kondisi lombok langsung terjun ke lombok memberikan bantuan bersama LAZ DASI NTB. Bentuk bantuan yang diberikan dalam beberapa program yaitu Penyaluran bantuan Logistik dengan penerima manfaat 438 jiwa, Layanan kesehatan gratis 1400 jiwa penerima manfaat, Untuk pembangunan shelter Hunian Sementara 70 jiwa penerima manfaat, penerima manfaat air kehidupan 10.500 jiwa. salah satu warga Dususn Berore, Tanjung, Lombok Utara, Bapak Sarkawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Herman “Salam kepada saudara kami di KKMB, semoga berkah dan sehat selalu, dan sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Herman sebagai perwakilan KKMB yang bersedia datang dan terjun melihat kondisi kami disini” ungkap Bapak Sarkawi ketika di wawancarai oleh Tim Media DASI NTB.

Saat ini (9/09) warga lombok masih belum berani tidur di kamar rumah karena ancaman Gempa masih terjadi. Mohon Doa kepada saudara di luar sana, “Agar kami selamat dan dapat Bangkit lagi”.
LOMBOK-SUMBAWA BANGKIT

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO