Launching Peresmian Komunitas Balai Latihan kerja (BLK) LAZ DASI NTB

Lombok Barat, 28 Maret – LAZ DASI NTB telah melaksanakan launching peresmian komunitas BLK di Desa Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, Ahad kemarin.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda NTB, Kadisnaker Prov. NTB, Wakil Ketua DPRD Kab. Lobar, Kadisnaker Kab. Lobar, Camat Narmada, Kades Sesaot, Pengurus LAZ DASI NTB.

Bantuan Komunitas Balai Latihan kerja (BLK) LAZ DASI NTB ini merupakan dana aspirasi dari Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si, Fraksi PKS.

Ketua Yayasan DASI NTB, M. Firad, ST. menyampaikan rasa terimakasih kepada tim yang terlibat dalam pembangunan komunitas BLK DASI NTB.
“Terimakasih kepada tim dan Direktur Utama LAZ DASI NTB, Bapak Tarsito yang telah menyelesaikan pembangunan komunitas BLK ini dalam 120 hari, sesuai dengan waktu yang ditargetkan.”

“Semoga dengan adanya BLK ini, terlahir SDM yang dapat membantu perekonomian masyarakat di NTB.”

Diakhir sambutan, M. Firad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam launching  peresmian komunitas BLK kemarin.

Kepala Disnaker Lombok Barat, H. Jamil juga turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya H. Jamil mengatakan bahwa ilmu tidak dapat diraih hanya dengan berhayal, namun harus dituntut dengan cara belajar.
H. Jamil mengajak kepada seluruh undangan yang hadir untuk menjadikan masyarakat Lombok Barat sebagai manusia yang terampil.

“Fasilitas yang telah diberikan pemerintah seperti BLK ini sebaiknya dapat digunakan dengan baik. Dengan adanya BLK ini diharapkan dapat melatih masyarakat terutama TKW/TKI agar mereka memiliki skill dan kemampuan untuk dapat bekerja di negaranya sendiri sehingga mereka tidak balik lagi ke luar negeri.” Jelas H. Jamil.

“Selain itu dengan adanya BLK seperti ini, diharapkan dapat mengurangi pengangguran serta dapat mencerdaskan kehidupan bangsa.” Tambah H. Jamil.

Kegiatan ini juga turut mengundang Gubernur NTB yang diwakilkan oleh Sekda Provinsi NTB, Drs. Lalu Gita Aryadi, M.si .
Aryadi mengatakan bahwa sembari pemerintah mengantisipasi permasalahan covid19 yang sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, diharapkan warga tetap produktif.

“Pemberdayaan ekonomi masyarakat harus tetap berjalan, tidak boleh lumpuh sekalipun covid19 belum juga berakhir.”

“Yang kita lakukan hari ini adalah sesuatu yang sangat bernilai positif, karenanya diharapkan agar masyarakat dapat menguasai infromasi, karena siapa yang menguasai infromasi dia akan menjadi raja. Minimal informasi sekitar tempat tinggal. Contohnya orang Sesaot cari tau kekayaan alam Sesaot, buah-buahan yang menghasilkan di Sesaot, daerah-daerah yang bisa dijadikan objek wisata di Sesaot, dan masih banyak lagi, semua itu digali, dikembangkan, sehingga masyarakat Sesaot bisa produktif dan kaya dari Desa nya sendiri.”

Kegiatan launching peresmian BLK ini juga turut menghadirkan anggota komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si. via zoom.red.
Kurniasih Mufidayati dalam sambutannya mengatakan semoga BLK komunitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi tenaga kerja yang di PHK/dirumahkan.

“Adanya BLK ini sebagai bentuk perhatian bagaimana pemerintah mengatasi pengangguran akibat tenaga kerja yang di rumahkan. BLK ini diharapkan bermanfaat dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk terus mengembangkan kemampuan dengan baik terlebih dimasa pandemi covid19. Sehingga BLK komunitas DASI NTB ini dapat menjadi BLK yang produktif yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.”

“Semoga kerjasama kita sejak pembangunan BLK ini akan tetap terjalin hingga nanti dari BLK ini terlahir SDM SDM yang berdaya guna.” Tambah Mufidayati.

Sambutan terakhir disampaikan oleh tim ahli DPR RI, Ari Basuki Hadi yang turut hadir menyaksikan launching peresmian komunitas BLK DASI NTB.

“Bantuan untuk komunitas BLK ini tidak berhenti sampai pada pembangunannya saja namun akan berlanjut pada pelatihan-pelatihannya. Semoga dari dan dengan adanya BLK DASI NTB ini mampu melahirkan SDM yang cerdas dan berguna bagi bangsa dan negara.” Ucap Ari Basuki.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan adanya Komunitas BLK DASI NTB.” Tambah Ari Basuki.

Acara ini ditutup dengan do’a dan pemotongan pita launching peresmian komunitas BLK DASI NTB yang diwakilkan oleh Ketua Yayasan DASI NTB, M. Firad, ST. Kadis Naker Prov. NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah, Tim Ahli DPR RI, Miriani Kamaliah.

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO