LAZ DASI NTB Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan Dengan Berbuka Bersama Yatim

Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu ‘Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) menggelar kegiatan buka bersama anak yatim yang tersebar di Empat Kabupaten se NTB.

Kegiatan ini diikuti oleh 90 anak yatim yang tersebar di Dusun Mulia Jati Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (01/05), Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu (01/05), Desa Bara dan Kelurahan Montabaru Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Sabtu-Ahad (01&02/05), Desa Bontokape Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Senin (03/05).

Devisari, selaku koordinator LAZ DASI NTB cabang Kabupaten Bima (Kabim) mengatakan bahwa wali dari anak-anak yatim yang hadir pada acara tersebut sebagian besar bekerja sebagai buruh tani dan pedagang.

“Orang tua mereka hanya bekerja sebagai buruh tani, ada juga yang berjualan camilan.” Kata wanita yang akrab disapa Devi ini.

“Usia anak yatim yang mengikuti kegiatan ini berkisar dari 4 hingga 12 tahun.” Tambahnya.

Ko’o (12 th) salah satu penerima manfaat program buka bersama anak yatim yang berasal dari  Kampung Sigi Desa Rato Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ini mengaku bahwa ibunya hanya bekerja sebagai pedagang jajan. Dari hasil berjualan inilah ibunya mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan Ko’o dan adik laki-lakinya yang menderita autisme.

Erna (9 th) peserta dari kegiatan buka bersama anak yatim ini mengaku bahwa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ibunya hanya mengandalkan upah dari hasil bekerja sebagai buruh tani. Yatim dari tiga bersaudara ini berasal dari Dusun Muku Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rekening an. DASI NTB
✅Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
✅Bank Muamalat
721 002 2979
🔰Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO