LAZ DASI NTB Cabang Kabupaten Bima Berikan Santunan Untuk Yatim

Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriah. Pada Bulan Muharram, terdapat beberapa amalan yang bisa dikerjakan oleh umat muslim. Salah satu amalan tersebut ialah menyantuni anak yatim.
Seperti yang kita ketahui bahwa menyantuni anak yatim merupakan suatu ibadah kepada Allah dan dapat mendatangkan pertolongan Allah SWT.

LAZ DASI NTB Cabang Kabupaten Bima melaksanakan program Santunan Yatim di Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima pada Jum’at (13/8).

“Kegiatan Sapa Yatim ini dihadiri oleh 20 anak yatim dari Desa Sondosia. Usia anak yatim yang kami santuni kali ini berkisar antara kelas 3 sampai kelas 5 SD.” Jelas Devi, Koordinator LAZ DASI NTB Cabang Kabim.

“Sebagian besar ibu/wali mereka bekerja sebagai buruh tani, dengan penghasilan tidak menentu.” Tambah Devi.

“Untuk santunan kali ini kami dari tim memberikan nasi bungkus dan uang santunan kepada seluruh anak yatim yang hadir.” Jelasnya

“Semoga dengan adanya program sapa yatim ini, mereka dapat terbantu, setidaknya mereka bisa mendapatkan uang jajan.” Pungkasnya.

Rasulullah SAW. Bersabda : “Demi Allah yang mengutusku dengan kebenaran, di hari kiamat Allah Swt. tidak akan mengazab orang yang mengasihi anak yatim, dan bersikap ramah kepadanya, serta bertutur kata yang manis. Dia benar-benar menyayangi anak yatim dan memaklumi kelemahannya, dan tidak menyombongkan diri pada tetangganya atas kekayaan yang diberikan Allah kepadanya.” (HR. AT-Thabrani).

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. Memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Yuuuk, bersama kita menyantuni anak yatim untuk mendapatkan kebaikan dunia akhirat, InsyaAllah.
Donasi Program :
Rek. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Syariah Indonesia
7005 641 831
Bank Syariah Dinar Ashri
013851523 1010102556
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO