LAZ DASI NTB Cabang Kabupaten Bima Menyalurkan Paket Fidyah

Kabupaten Bima – Fidyah adalah memberikan makan kepada satu orang miskin sebagai pengganti bagi yang tidak mampu berpuasa di bulan Ramadhan. Jumlah fidyah disesuaikan dengan jumlah waktu tidak puasa di bulan Ramadhan.

Ahad (2/5) Lembaga Amil Zakat DASI NTB cabang Kabupaten Bima (Kabim) menyalurkan 141 paket fidyah yang tersebar di Desa Rasabou, Kara, Kananga, Timu, Bontokape, Muku, Nggembe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima.
Program fidyah ini disalurkan langsung oleh tim DASI cabang Kabim ke rumah-rumah warga.

Ismail (75 th) salah satu penerima manfaat dari program fidyah ini menyampaikan rasa terima kasih kepada LAZ DASI NTB yang telah memberikan makanan untuk dikonsumsi hari itu.

Ismail yang merupakan warga asal Rasanggaro, Dusun Sondo Ni’u Desa Timu Kecamatan Bolo Kabupaten Bima ini hidup sebatang kara di gubuk yang hampir roboh dalam keadaan buta dan tuli.
Atas kebaikan hati pemilik tanah, Ismail diizinkan tinggal untuk sementara di gubuk yang ia bangun sendiri tanpa bantuan orang lain tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Ismail hanya mengharapkan pemberian dari tetangga.
Walau dalam keadaan buta, terkadang Ismail memasak sendiri untuk kebutuhannya, jika ada bahan makanan mentah yang didapatnya dari tetangga.

Selain Ismail, Jubaidah juga merupakan salah satu penerima manfaat program fidyah ini mengakui bahwa untuk kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh anaknya yang bekerja sebagai buruh batu.
Dari penghasilan yang tidak menentu inilah Jubaidah dan anaknya terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Semoga dengan adanya penyaluran fidyah ini mendatangkan keberkahan untuk semua penerima manfaat dan donatur yang mengamanahkan.
Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada.

DonasiProgram :
Rekening an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Muamalat
721 002 2979
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO