LAZ DASI NTB Cabang KSB Berbagi Kado Lebaran Untuk Yatim

Kabupaten Sumbawa Barat – Bulan Ramadhan merupakan momen spesial bagi kita umat Islam. Di bulan suci ini, semua berlomba untuk memberikan yang terbaik, salah satunya mempersiapkan kebutuhan dalam menjalankan ibadah puasa.
Namun masih banyak saudara kita di luar sana yang tidak bisa memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Mereka ialah anak yatim piatu.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB cabang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) membagikan kado lebaran untuk anak yatim, Jum’at (30/4).
Kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Toko Tiara Grand Taliwang ini diadakan di Lingkungan Tiang Nam Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kebahagiaan sangat terlihat jelas diraut wajah 8 peserta ini. Mereka adalah anak-anak yang luar biasa, diusia yang masih sangat belia mereka sudah harus bergulat dengan penatnya masalah hidup.

Nurwaidah misalnya, gadis kecil 8 tahun ini merupakan yatim piatu yang kini diasuh oleh orang lain. Namun tidak berselang lama ibu asuhnya meninggal dunia sedangkan bapak asuhnya mengalami struk dan tidak dapat bekerja lagi.

Ria Novi Safitri (14 th), yatim yang kini tinggal seorang diri setelah ibunya pulang kampung meninggalkan dirinya. Untuk kebutuhan sehari-harinya, Ria hanya mengandalkan pemberian dari keluarga terdekatnya.

 Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rek. an. DASI NTB cabang KSB
Bank BRI
1066-0100-4072-533
Konfirmasi : 0823 3938 9882

Tampilkan Pos

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO