LAZ DASI NTB Cabang KSB dan Bank NTB Syariah Meluncurkan Program Sedekah 1.000 Sumur

Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu ‘Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) Cabang Kabupaten Sumbawa Barat menggagas program Sedekah 1.000 Sumur yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami paceklik air dengan prinsip gotong royong.

Program ini salah satunya diwujudkan LAZ DASI NTB Cabang KSB di Musholla Mukminin, Dusun Semelan Desa Sekongkang Atas Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (7/8).
Program sedekah 1.000 sumur ini merupakan kerjasama LAZ DASI NTB dengan Bank NTB Syariah.

Kegiatan serah terima sedekah 1.000 sumur ini dihadiri langsung oleh Direktur Cabang DASI KSB, Sekretaris Kecamatan, Wakil dari Pemdes, anggota BPD, pengurus Musholla dan Babinsa.

“Alhamdulillah terima kasih kami sampaikan kepada LAZ DASI NTB dan Bank NTB Syariah yang telah memberikan bantuan berupa sumur bor untuk masyarakat kami yang berada di wilayah Semelan terutama RT 03, 04 dan 05.” Kata Nurul Yanti selaku Sekretaris Kecamatan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat terlebih dimusim kemarau dimana kami selalu kekurangan air. dengan adanya bantuan sumur bor ini, InsyaAllah kami tidak lagi kekurangan air dan warga lebih mudah untuk mendapatkan air bersih.”, Tambahnya.

Direktur Cabang DASI KSB, Mukhlis berharap agar sumur bor yang sudah ada tetap dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Sumur bor yang kami berikan ini, mohon untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. Kalau memungkinkan limbah air wudhu bisa dimanfaatkan untuk kolam ikan air tawar sekaligus wadah menanam kangkung sebagai sumber pangan keluarga.” Kata Mukhlis.

Terimakasih Bank NTB Syariah. Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rek. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Konfirmasi : 0823 3938 9882

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO