LAZ DASI NTB Cabang KSB Salurkan Bantuan Al Qur’an dan Iqro’

Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB cabang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali memberikan bantuan mushaf Al Qur’an dan buku Iqro’, Rabu (6/10).
Bantuan kali ini diberikan untuk santri Rumah Al Qur’an Hasan Al Basri yang berada di Dusun Pasir Putih dan santri Lingkungan Stober Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain Al Qur’an dan Iqro’, LAZ DASI NTB Cabang KSB juga memberikan bantuan berupa tikar, sebagai sarana pendukung alas.red untuk santri dalam belajar membaca dan menghafal Al Qur’an.

Mukhlis, Direktur DASI Cabang KSB mengatakan ada puluhan santri yang setiap hari belajar mengaji di dua lokasi tersebut. Orang tua mereka rata-rata bekerja sebagai buruh tani, dan nelayan, sehingga pihak guru ngaji tiak mengambil tarif dari santri-santri ini.

Bantuan Al Qur’an ini merupakan bentuk kepedulian LAZ DASI NTB kepada santri-santri yang tetap semangat belajar mengaji, dengan minimnya keberadaan Al Qur’an yang mengharuskan mereka menggunakan Al Qur’an secara bersamaan.

Rasulullah SAW. bersabda :“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631).

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang di keluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
rek. an. DASI NTB Cabang KSB
Bank BRI
1066-0100-4072-533
Konfrmasi : 0823 3938 9882

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO