LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah Bagikan Al Qur’an Untuk TPQ

Al Quran merupakan kitab suci umat Islam, namun tidak menjamin setiap Muslim memiliki Al Quran. Sebagian anak-anak hanya dapat memegang Al Quran manakala sedang belajar di Mushalla ataupun Masjid, itupun dalam jumlah yang sangat terbatas dengan kondisi Al Quran yang tidak lagi layak baca (lusuh).
Pemandangan seperti itu sangat lumrah, terutama ketika berkunjung ke daerah-daerah yang tidak mudah dijangkau.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu ‘Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) cabang Lombok Tengah memberikan bantuan mushaf Al Qur’an melalui program Sedekah Sejuta Al Qur’an pada Rabu (8/9).
Bantuan mushaf Al Qur’an ini disalurkan di TPQ Nurul Hidayah dan TPQ Al Hasan, Dusun Sangkawati Desa Pagutan Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah.

Hardianto, koordinator penyaluran Al Qur’an LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah mengatakan, bantuan Al Qur’an ini merupakan bentuk kepedulian LAZ DASI NTB terhadap kondisi TPQ/Muhsolla khususnya di Lombok Tengah yang masih minim Al Qur’an sedangkan santri yang belajar mengaji puluhan bahkan ratusan. Sehingga santri harus menggunakan Al Qur’an secara bersamaan.
Hardianto berharap semoga dengan adanya program ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk santri dalam belajar Al Qur’an.

 “Terimakasih LAZ DASI NTB, semoga bantuan Al Qur’an ini menjadi ladang pahala untuk seluruh donatur dan tim LAZ DASI NTB. Saya berharap semoga bantuan Al Qur’an ini tidak sampai disini saja, mengingat begitu banyak santri yang belajar mengaji di TPQ kami. Sedangkan Al Qur’an yang kami miliki sangat terbatas dan dapat dikatakan sudah tidak layak, jadi kami berharap besok ataupun lusa kami masih dapat dibantu untuk memenuhi fasilitas mengaji santri-santri disini.” Kata Hasan, Guru Ngaji di TPQ Al Hasan.

Faris (8 th) salah satu santri TPQ Nurul Hidayah merasa senang saat mendapatkan Al Qur’an baru. Dengan senyum sumringah Faris menerima Al Qur’an yang diberikan tim LAZ DASI NTB.

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Sahabat, yuuk berdonasi untuk program Sedekah Sejuta Al Qur’an LAZ DASI NTB. Agar semakin banyak TPQ/Musholla/Masjid yang dapat kita bantu untuk memiliki Al Qur’an.
InsyaAllah pahala dari donasi sahabat akan terus mengalir.

Donasi program :
Rek. an. DASI NTB Cabang Loteng
Bank Syariah Indonesia (BSI)
777-0000-817
Konfirmasi : 0878 5539 3055

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO