LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah Droping Air Bersih ke Desa Kabul, Lombok Tengah.

LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah masih terus mengirim air bersih. Meskipun sudah memasuki musim penghujan, warga masih mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.
Karena itu LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah terus melakukan droping air bersih di Dusun Lender Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Selasa (27/10). 1 tangki atau 5.000 liter air bersih ini dibagikan kepada 135 KK (405 Jiwa) di dusun Lender desa kabul tersebut.

Daerah ini berada di lereng gunung Lender yang dulunya sangat subur, namun beberapa tahun ini drastis mengering akibat dari banyaknya pohon besar yang di tebang, sehingga warga swadaya membuat sumur bor dengan kedalaman 35 meter namun air sumur tidak ada keluar, meskipun 10 mesin air telah dipasang.

Kondisi warga di daerah ini sangat memprihatinkan, mengingat sebagian besar warga bekerja sebagai petani yang hanya bisa mengandalkan air hujan untuk mengairi sawah mereka. Terlebih jika tidak ada air hujan, maka tanaman seperti padi tidak ada yang subur (kosong).

Sahabat, uluran tangan kita masih sangat dibutuhkan masyarakat yang kesulitan air bersih .

Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air.” (HR. Abu Daud).

Mari bersama kita ringankan beban saudara kita yang membutuhkan dengan cara :
memberikan “donasi terbaik” sahabat melalui :
Rekening an. DASI NTB Cabang Lombok Tengah
Bank Mandiri Syariah
777-0000-817
Konfirmasi Donasi :
0878 5539 4055

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO