LAZ DASI NTB Cabang Lombok Timur Menggelar Launching Program Sekolah Guru Qur’an (SGQ)

Lombok Timur – Sekolah Guru Qur’an (SGQ) merupakan salah satu bentuk program LAZ DASI NTB Cabang Lombok Timur yang memusatkan perhatian kepada guru ngaji / guru TPQ khususnya yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Hari ini Sabtu (10/7) LAZ DASI NTB cabang Lombok Timur melaksanakan kegiatan Launching Program Sekolah Guru Qur’an di Aula Kren, Perumahan Puri Indah Gelang Indah Desa Dasan Lekong Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini peserta di bekali dengan ilmu metode mengajar Al Quran untuk anak didik kemudian materi cara pengelolaan TPQ dilengkapi dengan materi Tahsin. Kegiatan ini di ikuti oleh 20 peserta yang telah dinyatakan lulus dari beberapa tahapan seleksi yang di lakukan oleh panita dari 85 peserta yang telah mendaftar.

Acara ini di hadiri langsung oleh TGH. Muhannan, Lc. yang merupakan pembina dari kegiatan Sekolah Guru Quran (SGQ). Dalam sambutan nya beliau mengutip banyak hadits terkait dengan kemuliaan orang yang belajar Al Quran dan mengajarkannya serta  memberikan motivasi kepada peserta yang mengikuti acara SGQ.

“Saya berharap kepada seluruh peserta, setelah mengikuti kegiatan ini tidak hanya soleh secara pribadi namun dapat menjadi soleh secara kolektif (mensolehkan orang lain).” Kata TGH. Muhannan.

Hasan selaku direktur DASI cabang Lotim sekaligus ketua penyelenggara kegiatan SGQ berharap kegiatan ini dapat berjalan seperti yang diharapkan.

“Semoga seluruh peserta SGQ periode Juli – Desember 2021 yang merupakan perwakilan dari 20 kecamatan se Kabupaten Lombok Timur ini bisa berbagi ilmu yang telah didapatkan dari kegiatan SGQ ini.” Kata Hasan.

“Mengingat teman-teman sebagai peserta merupakan perwakilan kami untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang ada di lingkungan tempat tinggal masing-masing.” Lanjut Hasan.

Terimakasih donatur. Terimakasih untuk seluruh pihak yang terlibat. Semoga Allah SWT. memberikan kelancaran untuk setiap aktifitas kita semua. Aamiin.

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO