LAZ DASI NTB EDUKASI MASYARAKAT “JADIKAN SAMPAH MENJADI BERKAH”

Kamis (12/11) –  LAZ DASI NTB melaksanakan program Pelatihan dan edukasi  pengolahan sampah plastik  menjadi  bahan ekonomis berbasis lingkungan, pengolahan sampah tersebut sering disebut Ecobrick, kegiatan ini dilaksanakan di Lingkungan Kebon Jaya Timur Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang, Mataram. “Ternyata plastik yang kita anggap sampah dapat menjadi produk yang menarik dan bernilai ekonomis” Ungkap Herwan Kepala  Lingkungan Kebon Jaya Timur.

Pelatihan ini dihadiri oleh 16 peserta, ada ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan remaja. Tujuan dari kegiatan ini antara lain : Menyelesaikan permasalahan sampah plastik di lingkup rumah tangga dan lingkungan, Memberdayakan masyarakat dengan sampah plastik, Menginisiasi pembuatan bank sampah,  “Semoga dengan Pelatihan ecobrick ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah plastik bagi lingkungan, sekaligus kesadaran akan nilai-nilai eknomis yang terdapat  pada sampah.” – Iwan Penanggung jawab pelatihan. 

“Semoga kita bisa menjalin kerjasama, dan semoga dengan adanya pelatihan sampah plastik menjadi ecobrick ini, dapat menyatukan konsep berbagi sambil mengedukasi”. –  Nur’aini Peserta pelatihan.

Terimakasih donatur, Terimakasih untuk semua pihak yang selalu mensupport program-program LAZ DASI NTB. Mari kita bersama-sama untuk merespon sampah dengan bijak, menjadikan sampah menjadi berkah

Donasi Program :
Rekening an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 277
Bank Muamalat
721 002 2979
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO