LAZ DASI NTB KEMBALI SALURKAN BANTUAN KEPADA 60 MUSTAHIK

Lombok Timur  –  LAZ DASI NTB sebagai salah satu Lembaga Amil Zakat di Provinsi NTB ini, tetap berupaya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dhuafa dan anak yatim di daerah ini. Pada pekan terakhir bulan Juni ini, LAZ DASI NTB cabang Lombok Timur menggelar SAPA YATIM  dan TeRas (tebar beras) dhuafa di kabupaten Lombok Timur, Jum’at (25/6).

Salah satu tim Fundraising Samsul, mengatakan, kegiatan saat ini digelar di dua Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur yaitu di Kecamatan Masbagik dan Kecamatan Jerowaru. Khusus di Masjid Nurul Jihad, Dusun Bare Tengak Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, LAZ DASI NTB cabang Lombok Timur bekerjasama dengan Bank Syariah Dinar Ashri.

Sedangkan program yang sama juga digelar di TPQ Al Muhsinin, Dusun Lingkok Ratu Desa Kesik Kecamatan Masbagik, Lombok Timur. Penerima manfaat pada kegiatan di dua lokasi tersebut yaitu sebanyak 60 mustahik, termasuk lansia.

Biasanya kegiatan SAPA YATIM yang digelar yaitu dalam bentuk pemberian santuan serta nasi kotak kepada anak yatim. Sementara untuk program TeRas Dhuafa yaitu pemberian kebutuhan pokok berupa beras kepada warga dalam kategori dhuafa dan lanjut usia (lansia).

Untuk diketahui, kegiatan SAPA YATIM dan TeRas Dhuafa ini merupakan kegiatan rutin setiap pekan pada hari Jum’at dan sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Pasalnya, LAZ DASI NTB cabang Lombok Timur sudah mengalokasikan anggaran secara khusus untuk kegiatan tersebut. Dengan tujuan memberikan manfaat kebaikan kepada masyarakat terutama anak yatim dan dhuafa. (*)

Donasi Program :
Bank Mandiri Syariah (BSM)
777-1125-257
Konfirmasi : 0852 3715 1229

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO