LAZ DASI NTB Menyalurkan Program Sedekah 1.000 Sumur Untuk Penghafal Al Qur’an

Sepanjang tahun, krisis air bersih masih menjadi permasalahan di berbagai wilayah tanah air. Hal ini kian parah terjadi kala musim kemarau tiba. Sumber air mengering di mana-mana. Akibatnya, warga kesulitan mendapatkan air bersih bahkan tidak jarang aktivitas warga terhambat.

Untuk mengatasi hal tersebut, Lembaga Amil Zakat DASI NTB menyalurkan program Sedekah 1.000 Sumur. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda secara bertahap.

Lokasi penyaluran sedekah 1.000 sumur ini dilaksanakan di Dusun Pengembuk Desa Sokong Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Senin (7/6).
Dan Selasa (8/6) program tersebut dilaksanakan di SDIT Anak Soleh Praya, Jl. Pahlawan Rancak Kelurahan Praya Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.
Dari program ini tercatat ada sekitar 850 penerima manfaat, termasuk santri penghafal Al Qur’an.

Sawaluddin selaku direktur DASI cabang Lombok Tengah mengatakan dengan adanya program sedekah 1.000 sumur ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan air untuk warga sekolah dan masyarakat sekitar. Sehingga akan terlaksana kegiatan proses belajar mengajar yang lebih baik kedepannya, khususnya untuk santri penghafal Al Quran.

Sawaluddin juga mengakui bahwa pihaknya sangat termotivasi dalam menyalurkan program sedekah 1.000 sumur ini.

“Motivasi saya adalah bagaimana ketersediaan air tetap ada meskipun musim kemarau tiba, sehingga proses belajar mengajar khususnya untuk santri penghafal Al Qur’an tidak terganggu.” Kata Sawal.

“Karena setiap musim kemarau tiba, persediaan air bersih sangat kurang sehingga santri sulit mendapatkan air untuk berwudhu, akibatnya kegiatan solat berjamaah yang akan dilaksanakan diawal waktu menjadi terhambat.” Tambahnya.

Baiq Fitriah, S.Pd. selaku kepala sekolah SDIT Anak Soleh Praya menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur dan tim LAZ DASI NTB atas program yang diadakan.

“Saya selaku kepala sekolah SDIT Anak Soleh Praya beserta seluruh guru mengucapkan terimakasih atas bantuan berupa sedekah sumur ini dan semoga program ini mendatangkan keberkahan, khususnya untuk anak didik kita yang sedang belajar menghafal Al Qur’an.” Ungkap Fitriah.

“Dan semoga dengan adanya program ini, keseharian kita dalam menjalankan aktivitas pendidikan di sekolah semakin mudah.” Pungkas Fitriah.

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rekening. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Muamalat
721 002 2979
Bank Syariah Dinar Ashri
013851523 1010102556
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO