LAZ DASI NTB Resmikan Masjid Noorjehan, Warga Sambut Dengan Sukacita

Lombok Utara – Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu ‘Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) menggelar Launching Masjid Noorjehan, Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara pada Rabu (15/9).
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama LAZ DASI NTB, Direktur Cabang DASI KLU, tokoh masyarakat setempat serta segenap mitra dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dusun Lendang Galuh, M. Subhan menyampaikan rasa terimakasih kepada segenap tim serta donatur LAZ DASI NTB atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, kami atas nama jamaah mengucapkan terimakasih yang tiada terhingga kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsihnya, menyisihkan sebagian hartanya sehingga hari ini Masjid Noorjehan dapat diresmikan.” Kata Subhan.

“Semoga harta yang telah didonasikan menjadi amal ibadah dan diberikan balasan terbaik oleh Allah SWT.” Tambahnya.

Direktur Utama LAZ DASI NTB, Tarsito dalam sambutannya menceritakan kronologi pembangunan Masjid Noorjehan sampai hari ini. Tarsito menjelaskan berkat kolaborasi dengan beberapa mitra, Alhamdulillah Masjid Noorjehan dapat dibangun dengan ornamen yang sangat unik.

“Harapan kami semoga dengan bangunan Masjid yang megah, membuat masyarakatnya senang berjamaah. Tentunya ini adalah kebanggaan serta nilai tambahan bagi kami dan merupakan harapan terbesar. Sehingga Masjid yang telah dibangun ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga.” Jelas Tarsito.

Ahmad Masyhuri, Biro Kesra Setda Prov. NTB juga memberikan sambutan pada acara launching Masjid Noorjehan.

“Harapan kami kedepannya agar Masjid yang indah ini tetap dimakmurkan, tidak hanya sebatas untuk tempat solat berjamaah saja, melainkan juga untuk segala hal yang baik-baik seperti mengaji, menikahkan putra-putri bapak/ibu, tempat bermusyawarah.” Kata Masyhuri.

“Manfaatkan Masjid ini secara maksimal, sehingga donatur yang mendonasikan dananya, yang turut membangun Masjid, yang memelihara Masjid, akan makmur. Karna semakin makmurnya sebuah Masjid, InsyaAllah pahala orang yang terlibat dalam pembangunan Masjid akan semakin banyak.” Tambahnya.

“Terimakasih juga kepada LAZ DASI NTB yang telah berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk pembangunan Masjid Noorjehan ini. Semoga bantuan yang diberikan LAZ DASI NTB tidak terhenti sampai pembangunan Masjid ini saja, tetapi kedepan bantuan-bantuan yang lainnya dapat ditingkatkan diseluruh wilayah NTB hingga pelosok.” Pungkasnya.

Peresmian Masjid Noorjehan ditandai dengan pemotongan pita oleh Dirut LAZ DASI NTB, Biro Kesra Setda Prov. NTB serta perwakilan Bupati KLU.

TGH. Abdul Manan, Lc. Ketua MUI Kota Mataram juga turut hadir memberikan tausyiah.
Beliau menjelaskan bahwa Masjid menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan masyarakat. Sehingga Umat ini sendiri sejak Nabi Muhammad SAW. mengawali segala kegiatan kaum muslim dari Masjid.

Beliau mengutip sebuah hadist yang mengatakan “siapa saja yang membangun rumah karena Allah, maka Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di syurga.”

“Rumah didalam syurga itu belum lengkap jika tidak ada penghuninya. Maka barang siapa yang membangun sebuah Masjid, hendaklah mereka melaksanakan solat di Masjid tersebut.” Jelas TGH. Abdul Manan.

Beliau mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk tetap memuliakan rumah Allah dengan menyegerakan solat berjamaah ketika adzan telah berkumandang.

“Mari manfaatkan dengan maksimal rumah Allah yang telah dibangun ini.” Kata TGH. Abdul Manan.

Ketua Remaja Masjid Noorjehan, menyampaikan rasa terimakasih kepada donatur yang telah berdonasi untuk pembangunan Masjid ini. Ia juga mendoakan seluruh donatur LAZ DASI NTB, semoga apa yang didonasikan menjadi amal kebaikan serta mendapatkan keberkahan.

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO