LAZ DASI NTB Salurkan Program Sedekah Sejuta Al Qur’an

Kondisi geografis Indonesia yang berupa  kepulauan mengakibatkan tidak semua masyarakat mudah memperoleh Al Quran. Semakin terpencil lokasinya, semakin sulit dijangkau dan semakin mahal harganya. Masyarakat pelosok pun terpaksa bertahan dengan Al Quran  yang usang bahkan sama sekali tidak bisa membaca atau memiliki Al Quran karena tidak mampu membelinya.

Melihat kondisi ini, LAZ DASI NTB melalui program Sedekah Sejuta Al Qur’an memberikan bantuan muhsaf Al Qur’an untuk santri yang belajar maupun menghafal Al Qur’an. Sejumlah Al Qur’an ini disalurkan di dua Kabupaten Nusa Tenggara Barat.
Al Qur’an yang disalurkan ini tersebar di Lingkungan Parjuk Balad Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat pada Rabu (1/9) dan di Di TPQ Sirojul Falah, Dusun Pandanan Bersemi Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu (4/9).

Zulharbi (45 th) selaku guru ngaji di TPQ Sirojul Falah menyampaikan rasa terimakasih kepada tim dan donatur LAZ DASI NTB yang telah memberikan bantuan Al Qur’an untuk puluhan santri yang setiap hari mengaji di tempatnya.

“Terimakasih tim dan donatur LAZ DASI NTB atas bantuan Al Qur’annya,insyaAllah ini sangat bermanfaat untuk seluruh santri yang ada. Mengingat Al Qur’an yang kami miliki sudah sangat tidak layak untuk digunakan lagi, karena Al Qur’an-Al Qur’an di TPQ kami sudah usang banyak yang sobek sehingga halamannya pun tidak lengkap.” Kata Zulharbi.

“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah: (1) Ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan. (2) Anak soleh yang ia tinggalkan. (3) Mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan. (4) Masjid yang ia bangun. (5) Rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun (6) Sungai yang ia alirkan. (7) Sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup. Semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah no. 242)

Dengan mendukung program Sedekah Sejuta Al Qur’an LAZ DASI NTB, InsyaAllah sahabat  mendapatkan pahala yang terus mengalir tanpa henti.
Salurkan donasi sahabat melalui :

Rek. an. DASI NTB
✅Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
✅Bank Syariah Indonesia
7005 641 831
🔰Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO