LOMBOK POST DAN LAZ DASI NTB SALURKAN BANTUAN BANJIR BANDANG LOMBOK TIMUR

Lombok tengah menjadi perhatian banyak pihak salah satunya Lombok Post dan LAZ DASI NTB. Dua lembaga itu langsung merespon dengan memberikan bantuan untuk korban. Direktur Lombok Post Haliluddin menuturkan, banjir berdampak pada wilayah Janapria, Lekor di Lombok Tengah. Sementara di Lombok Timur berdampak pada tiga kecematan, yakni Kecamatan Sakra, Keruak, Jerowaru. “Data yang 0berhasil kami himpun, jumlah jiwa yang terdampak di wilayah Keruak adalah 3.055 Jiwa” Ujarnya. Ia melanjutkan, saat beberapa jam terjadi banjir LAZ DASI NTB dengan sigap merespon. Salah satunya dengan langsung mengintruksikan LAZ DASI NTB Cabang Lombok Timur untuk segera bergerak memberikan bantuan dan melihat kondisi kerusakan di wilayah Kecamatan Keruak. Selain itu, LAZ DASI NTB dan Lombok Post membuka posko bersama di Dusun Peresak, Desa Mendana, Kecamatan Keruak, Lombok Timur.
Sampai hari ke tiga pasca banjir sudah disalurkan sekitar 1000 paket yang terdiri dari beras, pakaian layak pakai, seragam sekolah, dan air minum. Sementara itu Dusun Sepit, Sudirman yang menerima bantuan di Posko Lokon mengucapkan terimakasih. Karena LAZ DASI NTB dan Lombok Post telah sigap membantu meringankan beban korban Banjir Lombok Timur “Kami sangat terbatu” akunya.
Salah seorang warga Desa Mendana Kecamatan Keruak H. Ayub Supriadi juga mengatakan hal yang serupa. Banyak warga sekitar yang merasakan dampak banjir tersebut. Bantuan tersebut meringankan beban akibat musibah yang menimpa mereka. “ini luar biasa kepedulian DASI NTB dan Lombok Post terhdapa korban banjir sangat besar, terimakasih pokoknya” akunya. Halil melanjutkan hingga kemarin (23/11), bantuan terus disalurkan merata ke setiap wilayah yang terdampak. Sementara logistic yang sudah terkumpul ada yang langsung dibagikan ke warga. Sebagian lagi telah di drop posko terpadu di Kecamatan dengan terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO