Manfaatkan Momment Bulan Muharram, LAZ DASI NTB Santuni Yatim dan Dhuafa

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah. Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, di bulan Muharram salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah membelai anak-anak yatim yang diartikan sebagai menyantuni anak yatim.

Untuk mengawali Jum’at pertama di bulan Muharram, Lembaga Amil Zakat Dompet Amal Sejahtera Ibnu ‘Abbas Nusa Tenggara Barat (LAZ DASI NTB) Cabang Lombok Timur menyalurkan program SAPA YATIM dan Teras (Tebar Beras) Dhuafa, Jum’at (13/8).

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Tundak Desa Batu Putek Kecamatan Kerua, Kabupaten Lombok Timur. Yang dihadiri oleh 20 anak yatim dan 20 dhuafa serta lansia.

Kegiatan Sapa Yatim ini dilaksanakan dengan memberikan nasi kotak dan uang santunan, ini juga merupakan kerjasama dengan Warung 12 Bumbu.
Untuk program Teras Dhuafa dilaksanakan dengan memberikan bahan pokok berupa beras kepada peserta yang hadir.

Di lokasi yang berbeda, LAZ DASI NTB Cabang Lombok Timur bersinergi dengan Bank Syariah Dinar Ashri melaksanakan kegiatan Sapa Yatim.
Kegiatan yang menghadirkan 20 anak yatim ini dilaksanakan di Dusun Ratu Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Rasulullah SAW. Bersabda : “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

Terimakasih donatur. Semoga Allah WT. Memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Dukung program kami melalui :
Rek. an. DASI NTB cabang Lombok Timur :
Bank Mandiri Syariah (BSM)
777 1125 257
Konfirmasi : 0852 3715 1229

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO