Peduli Banjir Bima, LAZ DASI NTB dan Bank Syariah Dinar Ashri Membuka Dapur Umum

Kabupaten Bima – Lembaga Amil Zakat (LAZ) DASI NTB dan Bank Syariah Dinar Ashri menyalurkan bantuan logistik di hari ke dua, Kamis (8/4).
Dan hari ini, Jum’at (9/4) tim LAZ DASI NTB membuka dapur umum untuk warga terdampak banjir guna memenuhi kebutuhan makanan warga.
Dapur umum LAZ DASI NTB dan Bank Syariah Dinar Ashri ini berada di Kampung Sigi Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Hindra Yuliarta, selaku Direktur Program LAZ DASI NTB mengatakan bahwa hari ini ibu-ibu yang memasak di dapur umum mampu memproduksi 500 nasi bungkus, sesuai yang ditargetkan, dan selanjutnya diupayakan untuk tetap bisa memproduksi 500 nasi bungkus per harinya.

Bantuan logistik yang diberikan berupa 250 kg beras, 50 liter minyak goreng, 50 kg gula pasir, 13 dus mie instan yang dikemas menjadi 50 paket sembako, 40 dus air mineral dan pakaian layak pakai (PLP).
Bantuan tersebut disalurkan di Dusun Sonco Desa Sanolo Kecamatan Bolo, Dusun Sariowo Desa Tangga Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, dengan total penerima manfaat sebanyak 90 KK (360 jiwa).

 “Saat terjadi banjir, saya dan istri sedang berada di warung yang ada di pinggir jalan dekat rumah, sementara anak dan cucu saya ada di dalam rumah.” Jelas Ahmad (45 th) salah seorang warga yang rumahnya tenggelam akibat banjir.

“Awalnya saya fikir hanya banjir biasa yang sering terjadi, namun 3 menit kemudian, tiba-tiba air semakin besar kemudian saya dan keluarga segera naik ke bahu jalan raya yang kebetulan ada di depan rumah.” Tambah bapak 4 orang anak itu.

“Saat itu saya hanya mampu menyelamatkan beberapa helai pakaian, barang yang lain habis tenggelam bahkan TV ikut hanyut.” Ungkapnya.

H. Muhdar Muhammad Saleh juga merupakan salah satu warga Kecamatan Bolo yang kehilangan tempat tinggal akibat banjir yang menerjang jum’at lalu.

“Saat banjir terjadi, saya baru selesai menunaikan sholat jumat, ketika sampai di rumah air sudah naik setinggi dada orang dewasa, saya dan keluarga segera lari melawan arus air yang semakin deras dan tinggi.” Cerita H. Muhdar.

“Kami tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada, diberikan keselamatan dari bencana banjir saja sudah Alhamdulillah.” Ungkap H. Muhdar.

Terimakasih donatur. Terimakasih Bank Syariah Dinar Ashri. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan semoga seluruh karyawan/karyawati serta nasabah Bank Syariah Dinar Ashri senantiasa diberikan kemurahan rezeki serta selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

Donasi Program :
Rek. an. Bank Syariah Dinar Ashri
101 01 02 556
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO