Sedekah 1.000 Sumur Untuk Ponpes Darul Hadist

Air menjadi hal yang paling utama bagi manusia. Di berbagai aspek kehidupan, air memegang peran penting, seperti kesehatan, masak, dan terutama dalam beribadah, air digunakan untuk menyucikan diri. Tidak jarang karena keterbatasan akses air bersih, masyarakat pelosok menjadi kebingungan untuk menyucikan diri sebelum beribadah. Selain itu, saat-saat seperti ini menjaga kesehatan menjadi hal yang sangat penting.

Hari ini Kamis (1/4) LAZ DASI NTB menyalurkan program Sedekah 1.000 Sumur. Bantuan sumur kali ini diberikan untuk santri Pondok Pesantren Darul Hadist yang ada di Dusun Gerepek Desa Kuripan Utara Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

Selain santri, 150 KK sekitar ponpes juga diperbolehkan untuk memanfaatkan bantuan sumur ini guna mendapatkan air bersih.
Ada sekitar 50 santri yang menetap dan 200 santri yang pulang pergi untuk belajar mengaji di Ponpes Darul Hadist ini.

Penyerahan sedekah 1.000 sumur ini dihadiri langsung oleh Wakil Direktur Utama LAZ DASI NTB, Jamiluddin Naksi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Hadist, Ust. Ridwan, Sekretaris Desa Kuripan Utara, Ahmad Mas’ud, dan Dr. TGH. Khualid, Lc, MA.

“Sedekah sumur ini merupakan salah satu dari sekian banyak bantuan sumur yang diberikan LAZ DASI NTB kepada masyarakat.” Kata Jamiluddin, Wakil Dirut LAZ DASI NTB.

Jamiluddin meminta kepada seluruh undangan terutama kepada santri/penghafal qur’an untuk terus mendo’akan tim LAZ DASI NTB agar tetap amanah dan istiqomah dalam membantu masyarakat sehingga program-program LAZ DASI NTB dapat dirasakan oleh masyarakat.

Ketua Yayasan Ponpes Darul Hadist, Ust. Ridwan menyampaikan rasa terimakasih kepada LAZ DASI NTB yang telah memberikan batuan sumur kepada santri dan seluruh warga sekitar.

“Bantuan sumur ini merupakan salah satu fasilitas yang sangat kami butuhkan, karna salah satu kendala santri di Ponpes Darul Hadist adalah sulitnya mendapatkan air bersih terutama ketika musim kemarau telah tiba.”  Katanya.

“Sehingga ibadah solat berjamaah yang tadinya akan kita laksanakan diawal waktu menjadi terhambat dikarenakan santri kesulitan mendapatkan air untuk berwudhu.” Tambahnya.

Ust. Ridwan berharap bantuan yang diberikan LAZ DASI NTB tidak berhenti hanya sampai di bantuan sumur ini saja.

“Semoga ada bantuan yang lainnya yang disalurkan LAZ DASI NTB kepada kami, terutama bisa membantu dalam proses pembangunan ponpes Darul Hadist ini.” Kata Ust. Ridwan.

Diakhir sambutannya, Ust. Ridwan mendoakan tim LAZ DASI NTB agar tetap amanah serta mendapatkan ridho Allah SWT. serta seluruh amil diberikan keistiqomahan dalam menjalankan program-programnya.

Sekretaris Desa Kuripan Utara, Ahmad Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan rasa terimaksih kepada LAZ DASI NTB yang telah memberikan bantuan kepada salah satu Pondok Pesantren di Desa Kuripan.

“Adanya bantuan sumur ini insyaAllah akan memudahkan dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, termasuk juga dalam pelaksanaan ibadah sehari hari.” Katanya.

“Semoga kedepannya kita semua bisa memelihara bantuan sumur ini agar tetap terawat sehingga dapat terus dimanfaatkan .” Tambahnya.

Pimpinan Ponpes Asshohwah Al Islamiyah Biletepung, Dr. TGH. Khuwailid Sa’id juga turut hadir memberikan tausiah kepada seluruh undangan. Dalam tausiah nya TGH. Khuwailid menyampaikan bahwa kita patut bersyukur masih diberi kesempatan berada di bulan sya’ban bahkan hingga akhir sya’ban karena bulan sya’ban merupakan bulan yang mulia di sisi Allah SWT. Bulan yang sangat baik untuk perbanyak membaca Al Qur’an.
Beliau juga mengajak seluruh undangan untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan ramadhan.

“Mari kita perbanyak do’a agar usia kita disampaikan pada bulan Ramadhan. Semoga kita semua diberikan taufiq dan hidayah Nya sehingga kita dapat maksimal menjalankan ibadah pada bulan Ramadhan.” Katanya.

“Di bulan Ramadhan nanti kita harus jauh lebih baik dan lebih berkualitas, bila perlu jadikan ramadhan tahun ini sebagai ramadhan terakhir kita, dengan begitu insyaAllah ibadah yang kita jalankan terasa maksimal.” Tambahnya.

TGH. Khuwailid mengatakan sedekah sumur ini merupakan salah satu amal kebaikan yang sangat mulia yang dilakukan di bulan sya’ban seperti saat sekarang ini.

Terimakasih donatur. Semoga Allah SWT. memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin.

Donasi Program :
Rek. an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001 01 00016 276
Bank Muamalat
721 002 2979
Konfirmasi : 0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO