The Post “The Power Of Self Therapy”, Relawan Pemulihan Bencana

Mataram 28-29 Januari 2020-Dampak bencana Gempa Lombok secara Fisik dapat dihitung dan didata, perkembangan perbaikan bangunan fisik seperti rumah, jalan dan sarana fisik umum lainnya dapat terlihat perubahan dan progres recovery-nya, tapi dampak psikologis masyarakat tidak bisa dengan mudah nampak dan terdata, inilah yang melatarbelakangi Traning The Post yang dilaksanakan dua hari di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Gedung Balai pengembangan PAUDNI (BPPAUDNI) NTB. Dengan salah satu Pemateri pusat Fatchuri Rosidin, S.Psi., Adapun penyelenggara dari program ini adalah Dompet Dhuafa kerjasama dengan LAZ DASI NTB dan IMZ.

Ada sekitar 60 sampai 75 peserta mengikuti Traning pelatihan ini, peserta terlihat sangat menikmati setiap materi atau ilmu baru terkait perbaikan atau merecovery Fsikologis ini. “Asyik Traningnya Enjoy tidak membosankan seperti traning-traning umum lainnya yang bikin cepat mengantuk, ini setiap menitnya bikin tambah segar dan melek” Ungkap Rial, Peserta Traning yang berasal dari Taliwang-Mataram.

Hindra Yuliarta-Direktur Program LAZ DASI NTB menyampaikan harapannya bahwa “Semoga acara seperti ini dapat diadakan lagi dan mengharapkan peserta yang mengikuti program ini dapat maksimal menebar kebaikan atau manfaat dari ilmu yang sudah diberikan dua hari ini” Ungkap Hindra disela-sela acara Trainign The Post ini.

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO