UPZ Bulog Kanwil NTB dan LAZ DASI NTB Sinergi Distribusikan Air Bersih Gratis Kepada Masyarakat di Lombok Tengah

Sejak Senin 19 Oktober LAZ DASI NTB Cabang Lombok Tengah telah menyalurkan bantuan air bersih secara gratis ke warga desa.
Sampai hari ini (21/10) pendistribusian air bersih masih terus berlangsung. Penyaluran air bersih hari ini ditujukan untuk warga di Lingkungan Wakan Kelurahan Leneng Kecamatan Praya, warga Sengkerang 3 Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur, dan warga Dusun Tanggor 2 Desa Beraim Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.
Kali ini LAZ DASI NTB bersinergi dengan UPZ Bulog Kanwil NTB dalam penyaluran 15.000 liter air bersih  yang diberikan kepada 544 KK (1.632 Jiwa) di tiga desa tersebut.
Saat tim LAZ DASI NTB dan UPZ Bulog Kanwil NTB datang memberikan bantuan air bersih, terlihat warga begitu semangat mengambil air bahkan Ibu Saodah salah satu warga desa Sengkerang meminum langsung air menggunakan gayung yang dibawanya.

Menurut cerita warga, sebelum ada pendistribusian air gratis ini warga mengambil air di sumur, sungai dengan jarak yang cukup jauh bahkan ada yang meminta air dikeluarganya yang berada di luar kota. Semua dikarenakan sudah 2 tahun PDAM mati dan petugas PDAM tidak pernah ada datang, sampai warga demo ke kantor PDAM namun direktur PDAM sendiri mengatakan kalau tidak ada air. Sedangkan warga diharuskan untuk tetap membayar beban PDAM. Hal ini sangat menjadi beban bagi warga yang mata pencahariannya rata-rata sebagai petani, terlebih di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang.

Terimakasih UPZ Bulog Kanwil NTB. Terimakasih donatur. Semoga tawa bahagia warga menjadi amal kebaikan untuk kita semua. Semoga Allah SWT. Memberikan pahala atas harta yang dikeluarkan dan memberkahi harta yang masih ada. Aamiin

Rekening an. DASI NTB
Bank NTB Syariah
001-01-00016-276
Bank Muamalat
721-002-2979
Konfirmasi Donasi :
0819 1596 9113

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO