Wakaf Al Qur’an, Shadaqah Jariyah Terindah

Al Qur’an merupakan mukzijat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yang hingga saat ini masih ada. Al Qur’an memiliki keutamaan bagi pembacanya juga bagi pewakaf Al Qur’an.
Sebagai seorang muslim kita wajib mempelajari Al Qur’an, karena Al Qur’an merupakan rukun iman ke 3 setelah iman kepada Malaikat Allah.
Alhamdulillah, kemarin (12/8) Penyaluran Bantuan Wakaf Al Qur’an yang diadakan oleh LAZ DASI NTB bekerjasama dengan Bank NTB Syariah berjalan lancar.


Sebanyak 25 Al Qur’an telah disalurkan untuk para santriwan/santriwati yang sedang menimba ilmu di TPQ Nur Muhammad, BTN Balai Pelangi, Desa Sandik, Kec. BatuLayar, Lombok Barat dan di TPQ Nailul Marom, Dusun Bengkaung Lauq, Desa Bengkaung, Kec. BatuLayar, Lombok Barat.
Semoga Al Qur’an yang diwakafkan bermanfaat untuk para pembacanya dan pe”wakaf” nya. dan semoga dengan diadakannya kegiatan tersebut, kita semua lebih semangat untuk membaca, mengamalkan dan meWAKAF kan Kitab Suci umat Islam ini.
Mengapa kita harus ber WAKAF? karna Wakaf Al Qur’an adalah Shadaqah Jariyah Terindah..
Rasululllah SAW. bersabda yang artinya:

Jika manusia mati, terputuslah amalnya kecuali tiga: sedekah jariah, ilmu yang dimanfaatkan, atau anak salih yang mendoakannya. (HR Muslim, Abu Dawud, al-Tirmidzi, an-Nasa’i dan Ahmad)”.
Lafazh shadaqah jariyah dalam hadits ini sifatnya umum mencakup segala sedekah yang manfaatnya terus berjalan seperti wakaf.

Yuk.. sahabat, bersama kita menggalakkan program “Wakaf Al Qur’an” sebagai bekal dunia akhirat. dengan cara, memberikan “donasi terbaik” sahabat sekalian melalui :

🔰Rekening an. DASI NTB

✅Bank NTB Syariah

001-01-00016-276

✅Bank Muamalat

721-002-2979

📱Konfirmasi Donasi :

081 915 969 113 / 081 237 598 880

LAZ DASI NTB

Lembaga Filantropi Amil Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf dan Dana Kemanusian untuk kebaikan ummat.

GALERI

VIDEO